Rabu, 10 April 2013

JATINANGOR KAWASAN PENDIDIKAN

Jatinangor Kawasan Pendidikan

Jatinangor merupakan sebuah kecamatan di Kab. Sumedang, Jawa Barat yang sangat terkenal di Indoesia. Salah satu julukan untuk Jatinangor yang terkenal ialah Jatinangor Kawasan Pendidikan. Mengapa Jatinangor mendapat julukan tersebut? Tidak dipungkiri lagi bahwa Jatinangor merupakan Kawasan Pendidikan karena dipenuhi oleh perguruan - perguruan tinggi yang sangat terkenal baik di Indonesia maupun di Luar Negeri. 
Daftar Perguruan Tinggi yang terdapat di Jatinangor :

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) 
IPDN
     IKOPIN (Institut Koperasi Indonesia)

     ITB (Institut Tekhnologi Bandung)
ITB

      UNPAD (Universitas Padjadjaran

UNPAD

Perguruan - Perguruan Tinggi di atas merupakan Perguruan Tinggi yang terkenal karena banyak menghasilkan lulusan - lulusan yang kompeten dan berkualitas. Saking terkenalnya banyak mahasiswa dari Luar Negeri datang untuk belajar di Perguruan Tinggi yang ada di Jatinangor. Mahasiswa tersebut berasal dari India, Korea, Jepang dll.


Selain di tingkat perguruan, di tingkat SMA/SMK pun Jatinangor memiliki sekolah yang menjadi unggulan di Sumedang - Bandung Raya . Sekolah yang terkenal diantaranya SMA Negeri Jatinangor dan SMK Padjadjaran .
SMA Negeri Jatinangor merupakan sekolah unggul yang mulai berdiri sejak tahun 1994. Dulunya sekola ini bernama SMA Negeri Jatinangor, namun seiring berganti namanya kecamatan Cikeruh menjadi kecamatan Jatinangor, sekolah pun berganti nama.
Sedang SMK Padjadjaran merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yg terbilang masih muda. Sekolah ini berdiri tahun 2010  dengan siswa hanya 5 orang. Namun ditahun kedua dan ketiga siswa yang masuk ke sekolah trsebut melonjak tajam. Sekolah ini  memiliki 2 jurusan kompetensi, yaitu Tekhnik Komputer Jaringan dan Komputer Akuntansi.

SMK PADJADJARAN JATINANGOR diselenggarakan untuk menjadi model sekolah SMK alternatif yang memiliki efektivitas tinggi dalam mewujudkan tujuan pendidikan islam. SMK PADJADJARAN JATINANGOR berupaya menerapkan pembelajaran bermakna, siswa mempelajari materi yang bermanfaat bagi masa depannya. Dalam proses pendidikan, SMK PADJADJARAN JATINANGOR merujuk kepada Al - Qur'an dan As-Sunnah, seraya memanfaatkan inovasi pendekatan pendidikan mutakhir yang sejalan dengan prinsif Pendidikan Islam.

SMK PADJADJARAN JATINANGOR menerapkan Kurikulum Departemen Pendidikan Nasional yang diselaraskan dengan nilai-nilai Islam.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM)
STMIK IM & STAN IM
Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
Kelas Reguler dan Karyawan
Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
Pendaftaran :
Kelas Reguler
Kelas Karyawan

Info lengkap :
www.imandiri.id/pmb 🌎www.stmik-im.ac.id 🌎www.stan-im.ac.id Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
Fax : (022) 7271693
WhatsApp : 082211888879
Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
Jawa Barat – Indonesia

Posting Komentar

Blogroll